Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector

10 Kata dlm Bhs Inggris yg seringkali salah diUcapkan



Kata - kata dibawah ini adalah beberapa kata dalam bahasa Inggris yang sangat umum digunakan , namun seringkali kita salah dalam pengucapannya. Semoga tulisan ini dapat membantu teman2 dalam belajar bahasa bule^_^V


1.      Clothes --> kata clothes yang didalamnya terdapat "th" dan diikuti "s" terkadang sangat sulit diucapkan, walaupun pada orang native sekalipun. Then, say it just like u say "close", seperti dalam kalimat : “ Please close the door”. 
      Say: I wear clothes (klos) when I close the door.---ini ga berlaku buad kata CLOTHE ya^^
2.      Months-->lagi-lagi si “th” diikuti oleh “s” , dan itu membuat pengucapannya rada – rada susyehh.So, baca aja seperti kamu membaca “muns”(in English). 
      Say: I will stay for one month (manth), but he will stay for six months (mans).
3.      Answer--> huruf “w” nya engga perlu dibaca, Ingat Ya!.  Beberapa kata dalam Bahasa Inggris juga berlaku rumus(hslsh..rumus -__-“) ini, such as: wrong, writing, written, etc.
      Say: He gave the answer (anser) tanpa “w”.
4.      An --> banyak yang melafalkankata ini seperti pada kata“on” or “un” ( in English).  Sebenarnya, kamu hanya perlu mengucapkan kata ini seperti ketika kamu mengucapkan  “n” dalam Bahasa Inggris.
      Say: She ate an (n) apple.
5.      Island--> huruf “s” nya ga usah dibaca
      Say: He was stuck on the island (ailend) without his “s”.
6.      Once --> bunyi pertama ketika kamu baca kata ini seperti bunyi huruf “w”; cara pelafalannya mirip seperti kata “won” dengan “s” sound dibelakangnya. Jadi, bukan seperti ketika kamu mengucapkan kata “on”.
     Say: Once (wons) I won one hundred dollars.
7.      Women -->huruf “o” disini berbeda banget pelafalannya seperti “o” pada singular form/bentuk tunggal nya , yaitu woman. Huruf “o” diucapkan “i” seperti pada kata “in”.  Huruf “e” juga diucapkan seperti huruf “i”. Jadi, baca nya “wimin”
      Say: I see five tall women (wimin) next to one short woman.
8.      Debt --> Nah, ini nih yang sering rancu plus ribet bacanya. Dalam kata ini, huruf “b” engga usah ikut diucapkan. Jadi, bacanya cuma “bet” aja.
      Say: I am in debt (det) because I like to bet.
9.      Doubt --> Ini juga musti ati2 nieh, sering denger temen kamu ngucapinnya “doubt” gtu ga?hehe…ntar temennya dikasi tauk ya^^. Soalnya, kata ini juga punya huruf “b” pasif yang dalam pengucapannya digantikan oleh bunyi seperti huruf “w” seperti pada kata “out(owt)” .
      Say: I doubt (dowt) that he went out.
10.  Receipt --> Kalo yang ini, bacanya bukan “risipt”, coz sebenernya bagian “ceipt” nya engga usah ikut dibaca, dan digantikan seperti ketika kita melafalkan “seat(sit)”.  
      Say: He left his receipt (re-seat) under his seat.

Nah, segitu dulu bagi2 ilmunya, boleh dipake boleh engga:-)
terima kasih udah menyempatkan waktu untuk membaca celotehan Vidya kali ini^^. Jangan lupa baca yg lainnya juga yak^_^



Sumber: 
http://www.ecenglish.com/learnenglish/lessons/10-commonly-mispronounced-words 
*dengan perubahan seperlunya

0 komentar:



Posting Komentar

silakan komen;-)